Kuota Internet Gratis, Optimalisasi Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Daring

Posted At 06 September 2020 13:15

Pada April 2020 lalu, banyak siswa yang mengeluhkan pembelajaran online ini. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menerima 213 pengaduan terkait pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dari para siswa di berbagai daerah di Indonesia. Rata-rata pengaduan tersebut karena berbagai penugasan guru yang dinilai berat dan menguras energi serta kuota internet.

Berdasarkan survei terhadap 1.700 siswa yang jadi responden survei daring KPAI. Komisioner KPAI Retno Listyarti mengatakan, kuota internet tercatat sebagai keluhan paling tinggi yakni sebanyak 43 persen.

“Keluhan soal kuota itu paling tinggi. Cukup tinggi sebab 43 persen angkanya. Namun, yang mengaku soal tidak punya alat itu 29 persen," ujar Retno dalam diskusi daring bertajuk Suka dan Duka Belajar Daring yang digelar Sabtu (8/8/2020).

Bantuan kuota internet gratis ini bisa membuat siswa belajar dengan tenang tanpa khawatir harus membeli kuota. Bantuan kuota sebanyak 35GB itu setidaknya sudah cukup untuk belajar online selama satu bulan.

Share On :


Komentar

2021, Muttaqin. All Rights Reserved.